Selasa, 29 Mei 2012

Perkembangan IPTEK (Handphone)

Perkembangan IPTEK pada masa ini sangat berkembang pesat. Setiap tahunnya IPTEK selalu mengeluarkan temuan-temuan baru yang dapat mempermudah penggunanya. Pada saat ini ilmu teknologi sangat diminati bahkan sudah seperti makanan setiap hari manusia di dunia ini.
IPTEK sangat mengubah dunia, pada khususnya telepon genggam atau dapat kita sebut Handphone (HP). Alat komunikasi tersebut sangat di butuhkan dan sangat berguna bagi kita. Pada saat ini Handphone tidak hanya di gunakan untuk telepon atau sms saja, tetapi dapat merambah ke internet pada umumnya jejaring sosial layaknya YM, Facebook, Twitter dan masih banyak lagi. Dan sekarang Handphone adalah alat yg serba bisa selain komunikasi dan browsing HP adalah tempat mengekspresikan si penggunanya karna adanya kamera di handphone tersebut. Handphone tidak lagi di gunakan oleh orang kalangan atas tapi sekarang benda tersebut digunakan oleh masyarakat menengah kebawah, karna pada saat ini HP tidak lagi mahal seperti dulu. Sekarang sesuai perkembangan IPTEK handphone yang harga murah sudah bisa mencakup semuanya (telepon,sms,browser,kamera) walaupun kualitas tidak sama dengan yang berharga mahal.















Menurut saya Handphone adalah alat komunikasi yang praktis dan memiliki banyak kegunaan untuk kita tetapi perkembangaan IPTEK mempunyai kelemahan seperti individu yang memakai smartphone sekarang menjadi sangat ketergantungan pada alat tersebut dan membuat si pengguna lalai dengan waktunya. dan menurut saya pemakaian Handphone menghambat kreativitas seseorang.
Tetapi kembali kepada individu masing-masing gunakanlah perkembangan IPTEK dengan bijak dan menimbulkan banyak keuntungan buat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar